Kapten Tom menduduki puncak tangga lagu pada usia 99

Kapten Tom menduduki puncak tangga lagu pada usia 99

Kapten Tom menduduki puncak tangga lagu pada usia 99 – Kapten Tom Moore, veteran perang yang berjalan di pangkuan kebunnya untuk mengumpulkan uang untuk NHS, telah menjadi orang tertua yang pernah mencetak nomor satu di Inggris.

Pada usia 99, duetnya dengan Michael Ball telah mengetuk superstar Kanada The Weeknd dari puncak tangga lagu.

Sampul mereka dari Never Never Alone terjual 82.000 eksemplar, dengan hasil masuk ke dana NHS Charities Together.

“Cucu-cucu saya tidak percaya saya puncak tangga lagu,” kata Kapten Tom.

Dia berterima kasih kepada publik karena membeli single, menambahkan: “Kami bersama-sama, dan saya selamanya berterima kasih atas dukungan Anda.

“Dan ini hanya membuktikan ‘kamu tidak akan pernah berjalan sendirian’.”

Ulang tahun Capt Tom adalah Kamis depan, yang berarti ia masih akan menjadi nomor satu ketika ia berusia 100 tahun.

Itu akan membuatnya menjadi centenarian pertama yang menduduki puncak tangga lagu, setelah memecahkan rekor orang tertua yang mencapai nomor satu.

  • Bagaimana Kapten Tom merebut hati kami
  • Kartu ulang tahun Kapten Tom dibuka oleh relawan
  • Penggalangan dana veteran NHS mencapai £ 17 juta

Sir Tom Jones adalah pemegang rekor sebelumnya, yang berusia 68 tahun ketika sampul Comic Relief milik Islands In The Stream keluar pada tahun 2009.

Bintang Wales itu dengan cepat mengucapkan selamat kepada penggantinya.

“Kapten Moore, dari satu Tom ke yang lain, selamat atas pemukulan rekor grafik saya,” katanya. “Jika aku akan kehilangan siapa pun, merupakan suatu kehormatan telah kehilanganmu, dengan semua yang telah kamu lakukan mengumpulkan uang untuk NHS.”

Pasangan duet veteran Perang Dunia Dua, Michael Ball, mengatakan pencapaian itu adalah “hal yang paling luar biasa, salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya.

“Tapi ini bukan tentang aku, ini tentang Kapten Tom. Terima kasih telah memberinya nomor satu pada ulang tahunnya yang ke-100. Kau yang terbaik, Tuhan memberkatimu.”

You’re Never Walk Alone bukan satu-satunya single amal di Top 40 minggu ini, dengan sampul all-star dari Foo Fighters ‘Times Like These yang memasuki grafik di nomor lima.

Menampilkan Dua Lipa, Hailee Steinfeld, Anne-Marie, Jess Glynne, Sean Paul, Chris Martin, Bastille dan AJ Tracey, lagu ini diorganisasikan sebagai bagian dari penggalangan dana Night in BBC, dan membuat debut grafiknya kurang dari 24 jam setelah rilis .

Kapten Tom awalnya bertujuan untuk mengumpulkan hanya £ 1.000 dengan menyelesaikan 100 lap kebunnya, sebagai ucapan terima kasih kepada staf NHS “luar biasa” yang membantunya dalam perawatan untuk kanker dan pinggul patah.

Tapi dia menghancurkan targetnya setelah tantangan itu menyebar dan dia muncul di BBC Breakfast News.

Lebih dari 800.000 orang, termasuk Duke of Cambridge, memberikan sumbangan ke halaman penggalangan dana, dengan total sekarang mendekati £ 30 juta.

Single ini direkam untuk merayakan dia menyelesaikan putaran ke-100 minggu lalu, dan menampilkan pengantar kerja lisan dari Capt Moore, yang mengatakan: “Angkat kepalamu tinggi / Dan jangan takut gelap”.

Keterangan mediaSaksikan Kapten Tom Moore menyelesaikan putaran ke-100nya

Dirilis Jumat lalu, ia memimpin lebih dulu di tangga lagu, menjual 36.000 kopi dalam 48 jam.

Tetapi seiring berlalunya minggu, The Weeknd mulai menyusul, berkat popularitas singelnya di situs streaming.

Pada Kamis malam, hanya 40 salinan yang memisahkan kedua catatan, dengan The Weeknd diprediksi akan mengambil posisi terdepan ketika grafik disusun pada tengah malam.

Kemudian, di akhir belokan, bintang pop, yang nama aslinya adalah Abel Tesfaye, melemparkan beratnya di belakang single Capt Tom.Garis transparan (spasi putih)

“Ya ampun, betapa anggunnya Anda,” jawab veteran tentara di Twitter , menambahkan bahwa cucunya mengatakan kepadanya “Anda agak berbakat dan sangat populer”.

Pertunjukan dukungan bintang bekerja, dengan penjualan tunggal 13.000 Capt Tom menjelang penghitungan penutupan The Weeknd dari 69.000.

“Pemandangan Capt Tom Moore dan Michael Ball di bagian atas Official Singles Chart minggu ini harus mengangkat semangat semua orang di masa-masa yang luar biasa ini,” kata Martin Talbot, kepala eksekutif dari Official Charts Company.

“Kami benar-benar senang melihat mereka di puncak dan menetapkan landmark baru saat mereka pergi.”

Artis tertua dengan nomor tunggal Inggris
Artis Lagu Usia
Kapten Tom Moore Kamu tidak akan pernah sendiri 99 tahun, 11 bulan
Tuan Tom Jones Kepulauan Barry Dalam Aliran 68 tahun, 9 bulan
Louis Armstrong What A Wonderful World 66 tahun, 10 bulan
Tony Christie Apakah Ini Cara Untuk Amarillo 61 tahun, 11 bulan
Frank Skinner Three Lions (2018) 61 tahun, 5 bulan