New York mengizinkan tes di apotek

New York mengizinkan tes di apotek

New York mengizinkan tes di apotek – Negara bagian New York di AS, pusat wabah Covid-19 di negara itu, akan memungkinkan apotek melakukan tes untuk virus tersebut, kata gubernur.

Andrew Cuomo mengatakan sekitar 5.000 apotek akan dapat melakukan pengujian, dengan tujuan menyediakan 40.000 per hari.

AS memiliki lebih dari 938.000 kasus yang dikonfirmasi. Hampir sepertiga dari 53.751 kematian terjadi di New York City saja.

Sementara itu, Presiden Donald Trump tidak mengadakan briefing hariannya, mengatakan itu tidak sepadan dengan “waktu atau usaha” -nya.

Berbicara di Twitter pada hari Sabtu, ia menyalahkan media karena mengajukan “apa pun kecuali pertanyaan yang bermusuhan”. Dia sangat dikritik setelah menyarankan pada konferensi pers Gedung Putih Kamis bahwa disinfektan berpotensi dapat digunakan sebagai pengobatan untuk virus pkv games.

Pernyataannya telah dikutuk sebagai berbahaya oleh dokter dan produsen , karena desinfektan adalah zat berbahaya dan dapat beracun jika tertelan.

Di New York City, panggilan ke hotline untuk paparan bahan kimia rumah tangga tertentu lebih dari dua kali lipat dalam 18 jam setelah pernyataan Trump – 30 kasus dibandingkan dengan 13 untuk jangka waktu yang sama tahun lalu.

Brifing dengan Mr Trump dan gugus tugas coronavirus bisa berjalan lebih dari dua jam. Tetapi kinerja hari Kamis menyebabkan rasa malu bahkan di antara beberapa pendukungnya, koresponden BBC Amerika Utara Peter Bowes.

Tweet Trump tampaknya mengkonfirmasi laporan bahwa konferensi itu mungkin akan berakhir karena jajak pendapat menunjukkan mereka belum mendukung popularitas presiden di kalangan pemilih, tambah wartawan kami.

Pada hari Jumat, pengarahan singkat presiden berlangsung singkat – hanya berlangsung selama 20 menit – dan ia tidak mengambil pertanyaan dari media.

Sementara itu, Gubernur Cuomo mengumumkan pada hari Sabtu bahwa pemeriksaan antibodi akan diperluas di empat rumah sakit, dimulai dengan pekerja medis garis depan. Dia juga mengatakan apotek independen akan diizinkan mengumpulkan sampel untuk tes diagnostik.

Penerimaan rumah sakit di negara bagian itu juga sudah mulai turun, kata Cuomo, dalam apa yang ia deskripsikan sebagai tanda krisis mulai mereda. Namun, dia mendesak orang untuk tetap berhati-hati.

Pada hari Jumat, Georgia, Oklahoma dan Alaska mengizinkan bisnis tertentu untuk dibuka kembali meskipun ada peringatan dari para ahli dan Presiden Trump bahwa langkah itu mungkin terlalu dini dan memicu gelombang infeksi lainnya.

Dengan klaim pengangguran mencapai 26 juta orang sejak pertengahan Maret, atau sekitar 15% dari populasi negara itu, banyak negara merasakan tekanan untuk meringankan langkah-langkah coronavirus.

Sementara itu, sejumlah besar orang menuju ke pantai di Florida dan California pada hari Sabtu, menurut kantor berita Reuters.